Sabtu, 02 Maret 2013

She is My Friend, but Also My Sensei

ngerti judul di atas? dia temanku, tapi juga guruku.

tunggu.. tunggu...

jangan kalian pikir aku berteman dengan seorang guru. tidaaak.. itu tidak benar.

gini loh, maksutku adalah, aku punya teman. kami jarang sih ketemu karena beda sekolah. aku dan dia cuman aktif berkomunikasi di dunia maya dan via sms (walaupun sekarang juga jarang). Awalnya kami ngerasa nyambung satu sama lain karena hobi kami sama. ngoleksi komik. tapi seiring berjalannya waktu, kami jadi ngomongin banyak hal selain komik.

karena komik, aku jadi menyukai jepang. mulai tertarik untuk nonton anime, dorama, dan filmnya. Jepang punya ciri khas mereka sendiri yang beda dengan negara-negara ermata sipit lainnya. semua tentang jepang (termasuk makanannya) sangat menarik untuk diketahui.

Aku suka seragam sekolah mereka yang berganti tiap musim. perayaan-perayaan/festival mereka, dan lain-lain. lama-lama aku jadi ingin mempelajari bahasa mereka. jadilah aku mencari di internet penggunaan bahasa Jepang. meski nggak begitu mengerti, tapi adalah beberapa kata yang kumengerti (meski belum bisa menggabungkannya menjadi kalimat).

saat ngomongin tentang Jepang itu, ternyata temanku ini, namanya Fika di sekolahnya diajarkan Bahasa Jepang. di Sekolahku sih juga ada, tapi saat tahun ajaran angkatanku, pelajaran Bahasa Jepangnya diubah menjadi budidaya anggrek (biar cinta lingkungan gitu). nggak habis pikir deh. padahal banyak temen-temenku yang masuk SMAku karena ada pelajaran Bahasa Jepangnya. kasihan mereka... :(

oya, kembali ke Fika. lalu dia ngirimin aku kata-kata hiragana dalam bentuk sms. dia juga ngajarin aku partikel-partikel, lalu cara penggunaan kalimat. bener-bener enak loh diajarin sama dia. nggak ribet. aku sedikit-sedikit mulai mengerti sejak di ajari olehnya. makanya, selain jadi tomodachiku, dia juga jadi senseiku.

aku punya panggilan yang terdengar janggal untuknya, yaitu Fika-sensei-chan xD


oya, ini dia fotonya...







pls jangan marah Fika-sensei-chan, aku udah ngambil fotomu tanpa ijin :'<

oya, aku juga bakal nyertain link blognya, ini nih : http://anothermyheart.blogspot.com/

8 komentar:

  1. Ahahaha... lama bgt gk sms-an. >.< km ada LINE?

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, orangnya ngoment xD iya... pada sibuk sih. ga ada :( aku cuman ada linecamera doang buat edit foto :(

      Hapus
  2. Yah.... nomormu ganti gk? hahaha... iya sibuk, tapi minggu depan aku libur.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga, masih yg dulu aja. aku juga libur, ujian sekolah :D tp lumayan sibuk juga bikin kue xD profesi baru, masih belajar xD

      Hapus
  3. oh... aku ada baca. Tapi emank harus pesen lwat sekolah kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kuenya kah? kalau cupcake iya. itu sih kemaren, soalnya skrg aku ga bikin lagi, soalnya bikin sakit tenggorokan sama batuk2 (kebanyakan makan). tp kalau kue tart gitu bisa via sms xD

      Hapus
  4. wuih... hebat lha km! Klo aku bikin mie aja adek2ku keracuna =="

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha xD kalau bikin masakan aku juga ga bisa, palingan mengandalkan bumbu bungkusan xD

      Hapus